Senin, 23 November 2015

5 Alasan Mengapa Anda Harus Resign dari Pekerjaan

Kalo resign, besok mau makan apa ? Mungkin itu jawaban hati kecil Anda ketika membaca judul artikel ini. Ya, pada dasarnya setiap kita sudah ditakdirkan menjadi pemilik usaha. Namun dikarenakan berbagai kondisi yang ada, sebagain besar orang terlena dan lupa akan jatidirinya sendiri hingga menjadi karyawan seumur hidup.

Mengapa Saya harus memaksa Anda untuk resign ? Karena itulah satu-satunya jalan menuju kebebasan WAKTU DAN UANG secara jangka panjang.

Pada awalnya ya memang, Anda harus melalui proses hidup dan mati, berjuang bagaimana agar pesawat Anda tetap melayang diudara dan tetap terbang. Namun itu adalah proses belajar.

Bagaimana pun untuk syarat utama untuk bangun bisnis Anda wajib punya PT, bukan Perseroan terbatas, tapi PERCAYA PADA TUHAN. Bahwa dia akan selalu memberi petunjuk sepanjang jalan Anda membangun bisnis. Termasuk memberi order bisnis, memberi kekuatan hati, kekuatan fisik dan rizki dari arah yang tak Anda sangka. Makanya percaya tuhan donk. Berikut beberapa alasan mengapa Anda wajib resign segera dari perusahaan Anda :

1. Cepat atau Lambat, Perusahaan Akan Memberhentikan Anda

Ya, ini jawaban yang pasti dan akan Anda alami. Berhenti disini bisa karena alas an faktor usia, yaitu masa pensiun dan bisa pula perusahaan Anda tak suka lagi pada Anda hingga Anda dipecat. Dari pada dipecat atau diberhentikan, alangkah baiknya Anda yang berinisiatif berhenti lebih dahulu dan mulai bangun bisnis.

2. Bisnis Bisa diwariskan ke Anak Cucu, Pekerjaan Tidak Bisa

Mumpung Anda masih mampu untuk berusaha. Masih ada energy untuk berjuang dan waktu yang cukup untuk merakit masa depan, secepat mungkin lakukan persiapan dan mulailah loncat dari kapal terbang orang lain. Tentu Anda sudah harus mempersiapkan parasut dan latihan diawal . Jadilah intrapreneur dulu di perusahaan tempat Anda bekerja, jika sudah ada hasil, maka bersiaplah karena parasut Anda sudah terpasang.

3. Bebas Uang dan Waktu

Itu pasti. Ketika menjadi karyawan, Anda tak bisa bebas uang dan juga waktu. Walaupun gaji Anda besar, tetap saja waktu Anda disita dan sudah dibeli bos Anda selama 24 hari kerja ( jika sabtu dan minggu libur ). Ini sangat menyedihkan. Padahal kalau Anda cerdas, Anda bisa membayar diri Anda lebih mahal dari pada bos Anda bayar Anda. Hitung saja harga per jam Anda, maka ditemukan bos Anda menghargai Anda berapa.

4. Bebas Tekanan Emosional dan Psikologi

Selama jadi karyawan, selama itu pula Anda dalam perbudakan psikologi orang lain. Ada ide bagus sangat sulit dilaksanakan, karena atasan Anda tidak setuju. Begitu pula teman sekerja Anda. Semua menjadi sangat tertekan dan serba salah. Ada perasaan jenuh, tertekan, semuanya serba dikontrol dan sulit berekspresi diri selama Anda bekerja.

5. Bisa Memiliki Mesin Uang Otomatis

Maksudnya, selama membangun bisnis sendiri, Anda bisa menciptakan mesin uang yang bisa berjalan secara otomatis, yaitu dengan merekrut karyawan. Ini yang paling menyenangkan. Buta tim di bisnis Anda dan biarkan mereka bekerja untuk Anda. Hingga Anda memiliki uang dan waktu lebih banyak bersama keluarga. Memang tak mudah membangun mesin uang dalam bisnis namun semua bisa dipelajari. Yang penting belajar dan terus belajar dari mereka yang sudah sukses.

Demikian 5 alasan utama mengapa Anda harus segera keluar dari kerjaan Anda, karena manfaatnya jauh lebih besar dari pada kerugiannya. Ini bukan soal kepandaian tapi membangun bisnis yang lebih utama adalah keberanian untuk mencoba, terus belajar dan kreatif dalam mencari solusi disepanjang jalan menuju kesuksesan berbisnis. ***