Rabu, 27 Januari 2016

TIGA TANDA TEMAN BARU ANDA BERKARAKTER PARASIT

Punya banyak teman memang menyenangkan, apalagi jika naik gunung dan kemping bersama, pasti lebih asoy lagi. Tapi apakah Anda sadar bahwa disekeliling kita ada teman yang berkarakter parasit.

Susuai namanya, parasit adalah sejenis hewan yang menghisap makanan dari hewan lain yang ditempatinya. Tak pernha memberikan keuntungan, padahal parasit itu hidupnya dari hewan itu.

Inilah gambaran tentang teman parasit. Dia akan selalu menghisap Anda dari segala sisi. Dan jangan harap dia mau berbagi, yang ada hanyalah bagaimana cara agar Anda terus di “plorotin” selamanya.

Nah, untuk menghindari bertemu jenis teman seperti ini, ada 3 cara yang efektif untuk mendeteksi kehadirannya. Berikut penjelasannya.

1. EGOIS
Jika Anda memiliki teman yang bersifat egois, suka menang sendiri dan tak mau diatur, maka boleh jadi Anda sedang berurusan dengan teman parasit. Orang macam ini akan terus menyedot diri Anda, entah sadar atau tidak sadar. Hati-hati dengan teman yang bersifat egois karena ini pintu pertama mendeteksi teman parasit ini.

2. SUKA ADU DOMBA
Nah, kalau Anda punya teman baru yang hobinya gossip dan suka adu domba, hati-hati. Ini juga indikasi serius bahwa mereka memiliki bibit teman parasit. Jangan sampai kehilangan akal untuk jaga jarak , karena Anda bisa jadi korban selanjutnya. Adu domba dan dimanfaatkan.

3. PELIT BIN MEDIT
Ciri yang paling terlihat adalah pelit bin medit. Ini juga indikasi yang paling mudah Anda deteksi sejak awal. Hati – hati dengan teman sejenis ini karena mereka tak suka berbagi kepada Anda tapi sebaliknya ingin menguasai Anda, baik dari sisi psikologis maupun sisi ekonomi. Tinggalkan saja kalau tanda itu makin jelas.